Membuat Drop Cap pada Artikel Blog

Sebenarnya banyak cara yang bisa anda pilih untuk membuat Drop Caps ini,bisa dengan CSS,maupun yang lain.
Drop caps-drop caps..,kaya apa sich?
Misal saya akan menuliskan sebuah kalimat seperti ini:

Saya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di Pelajaran Blog.

Jika saya ingin membuat Drop Caps dan memperbesar huruf "S" di atas,saya hanya menuliskan kode berikut :

<span style="float: left; color: black; font-size: 50px; line-height: 30px; padding-top: 5px; padding-right: 5px; font-family: arial;">S</span>aya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di RicoSamuel,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di RicoSamuel Blog.

Maka hasinya nanti akan menjadi seperti ini :

Saya sekarang sedang belajar membuat Drop Caps di RicoSamuel,saya nanti bisa membuat Drop Caps pada setiap artikel saya pada blog,jangan lupa,belajar membuat Drop Caps di RicoSamuel Blog. dan Jadikan bookmarks ricosamuel.blogspot.com :)

 Mudah khan?
Anda hanya menisipkan kode seperti di atas,pada setiap anda menuliskan artikel pada blog.

Untuk lebih efisien anda fokuskan menulis artikel pada halaman html bukan tulis/compose!.

| Free Bussines? |

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar