Menampilkan kode pada artikel

Meletakkan kode di dalam postingan,sebenarnya hanya masalah penyesuaian saja,maksudnya,agar sang blog
tidak dibikin bingung,makanya kode yang ingin kita tampilkan pada postingan harus di parse dulu.

Apa jadinya kalau tidak di Parse?

Jika kode yang ingin kita tampilkan tidak di parse terlebih dahulu,maka saat kita akan mempublikasikan,akan ada peringatan kesalahan format dan bahkan kode tidak tampil,sekalipun berhasil di publikasikan,betul ga?Pelajaran Blog
Untuk mengantisipasinya ya hanya memparse kodenya.

Parse ! Parse ! apaan sich ?

Parse menurut saya pribadi,ya hanya mengganti karakter kode menjadi notasi lain,misal :
Untuk tanda-tanda di bawah ini :

·  < notasinya : &lt;
·  > notasinya : &gt;
·  & notasinya : &amp;
·  " notasinya : &quot;
·  ± notasinya : &plusmn;
·  Spasi notasinya : &nbsp;

    Contoh:
    Saya ingin menampilkan kode <body> pada posting,maka saya saat memosting harus menuliskan &lt;body&gt;.Jelas khan ?Pelajaran Blog

    Contoh lain,saya ingin pembaca mengcopy kode berikut :

    <html>
    <head>
    </head>
    <body>
    <a href="http://pelajaran-blog.blogspot.com/">Klik Disini</a>
    </body>
    </html>


    Maka,saya dalam memposting harus menuliskan sebagai berikut :

    &lt;html&gt;
    &lt;head&gt;
    &lt;/head&gt;
    &lt;body&gt;
    &lt;a href=&quot;http://pelajaran-blog.blogspot.com/&quot;&gt;Klik Disini&lt;/a&gt;
    &lt;/body&gt;
    &lt;/html&gt;


    Parse kode,..bener ga sich artinya kaya' gitu ? Gubrak !Pelajaran Blog

    | Free Bussines? |

    • Digg
    • Del.icio.us
    • StumbleUpon
    • Reddit
    • RSS

    0 komentar:

    Posting Komentar