Apple TV










Apple Matangkan Rencana Peluncuran TV 

TEMPO.CO , Jakarta - Apple dikabarkan sedang mematangkan rencana untuk menginvasi pasar TV, mengikuti ambisi mantan CEO-nya yang telah almarhum, Steve Jobs.

Dikutip dari Wall Street Journal, Senin, 19 Desember 2011, "sumber dalam" Apple menyebutkan bahwa eksekutif Apple telah mengadakan pertemuan untuk mendiskusikan masa depan TV. Disebutkan juga bahwa Apple sedang mengerjakan TV yang dapat mengandalkan wireless streaming untuk mengakses acara, film, atau konten lainnya.

Dalam beberapa pertemuan terakhir yang digelar, para petinggi Apple, termasuk Senior Vice President Eddy Cue, memberikan gambaran mengenai teknologi baru dalam perusahaan ini yang memungkinkan pengenalan suara dalam telepon, tablet, ataupun TV.

Dalam satu meeting juga disebutkan bahwa teknologi TV ke depan akan merespons suara ataupun gerakan pengguna. Teknologi ini disebutkan akan memakan waktu yang lebih lama untuk diwujudkan dibandingkan ide lainnya.

Tidak diketahui apakah TV yang dijalankan dengan perintah suara ini akan dilengkapi dengan Siri, "asisten digital" yang populer lewat iPhone 4S.

Apple tidak berkomentar atas pemberitaan ini. Dalam laporan sebelumnya Apple disebutkan sedang mengembangkan TV digital berbasis iOS yang kemungkinan menyertakan teknologi baru untuk menyampaikan video ke televisi.

Rumor bahwa Apple sedang mengembangkan TV sebenarnya telah tersebar sejak dua tahun lalu. Spekulasi TV bercita rasa Apple ini menguat setelah Februari lalu Apple memuat iklan lowongan pekerjaan untuk mencari seseorang dengan kemampuan manajemen dan teknologi yang tinggi untuk berbagai produk Apple, termasuk TV.


Sumber


| Free Bussines? |

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar